Dunia Kebun

Website seputar panduan berkebun

Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Membuat Ruangan Anda Lebih Menarik

Jenis Tanaman Hias Indoor - Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dijadikan penamis ruangan indoor anda. Ada yang membutuhkan perawatan sederhana dan ada pula yang butuh ekstra perawatan. Terlepas dari cara perawatan, jika saat ini anda sedang mencari ide untuk menghiasi ruangan anda, maka berikut ini adalah beberapa jenis bunga yang dapat anda jadikan pilihan sebagai tanaman hias indoor di rumah ataupun tempat kerja anda.

Sansevieria

Sansevieria merupakan jenis tumbuhan bunga yang memiliki sekitar 70 jenis spesies dan berasal dari Madagaskar Afrika dan juga Asia Selatan. Beberapa nama yang umum digunakan untuk menyebut jenis bunga ini adalah Lidah Ibu Mertua, Lidah Setan, Lidah Jin, Busur Tali Rami, Tanaman Ular, serta Lidah Ular.
pilihan tanaman hias indoor
Sumber gambar: https://upload.wikimedia.org/wikipedia


Philodendron

Philodendron merupakan genus besar tanaman bunga dari jenis famili Aaceae. Pada bulan September 2015 lalu, tercatat 489 spesies dari jenis bunga ini. Jenis bunga ini termasuk dalam tanaman hias indoor yang perawatannya tidak terlalu rumit.
tanaman hias di dalam rumah
Sumber gambar: http://dawsonsgardenworld.com.au


Aglaonema

Aglaonema merupakan genus tanaman bunga dari famili Arum Araceae. Jenis bunga ini adalah salah satu tumbuhan tropsi dan sub tropis berasal dari Asia dan New Guinea. Pada umumnya tumbuhan bunga Aglaonema ini sering kali disebut dengan nama Evergreen Chinese/ Evergreen Cina.
Jenis Tanaman Hias Indoor
Sumber gambar: http://www.interior-landscape.com


Anthurium

Anthurium merupakan salah satu tanaman bunga yang memiliki sekitar 1000 spesies, termasuk genus yang terbesar dari famili Arum Araceae. Ada beberapa nama umum yang sering digunakan untuk menyebut jenis bunga ini yakni, tailflower, bunga flamingo, dan laceleaf. Merupakan salah satu bunga yang cocok ditempatkan pada lokasi indor karena tidak memakan banyak ruang dalam penempatannya.
pilihan tanaman hias dalam ruangan
Sumber gambar: http://nazya.com


Caladium

Caladium merupakan salah satu ganaman bunga dari famili Araceae. Sering kali kita kenal dengan nama bunga Telinga Gajah, Hati Yesus, atau Angel Wings. Tercatat ada lebih dari 1000 jenis bunga ini, dengan nama varian yang beragam.
jenis jenis tanaman hias
Sumber gambar: http://bomets.com

Bunga Caladium ini berasal dari Amerika Selatan. Sangat tepat dijadikan salah satu pilihan untuk tanaman hias indoor karena corak warnanya yang menarik.

Angrek

Angrek atau Orchidaceae adalah jenis tanaman bunga yang memiliki berbagai ragam varian, berwarna-warni dan harum. Merupakan jenis bunga yang tersebar banyak di wilayah tropis hingga dengan mudah dapat ditemukan, umumnya hidup pada suatu inang seperti kayu.
jenis tanaman hias di dalam ruangan
Sumber gambar: http://www.ofdesign.net

Beragam jinis varian yang dimiliki anggrek membuat pecinta jenis tanaman hias ini ingin mengoleksi berbagai macam jenis anggrek. Sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tanaman hias indoor karena kembangya dan menarik dan beberapa diantaranya memiliki sifat sebagai tumbuhan yang merambat jadi dapat diletakan pada pot gantung.

Demikian beberapa jenis tanaman hias indoor yang cukup umum digunakan sebagai pemanis ruangan. Beberapa diantaranya memiliki karakteristik tersendiri dalam hal perawatan dan kebutuhan cahaya serta mineral dalam mendukung tumbuh kembangnya. Anda perlu untuk mengetahuinya secara pasti sebelum memilih yang tepat untuk dijadikan tanaman hias indoor anda.

Share this article :
+
3 Komentar untuk "Jenis Tanaman Hias Indoor Yang Membuat Ruangan Anda Lebih Menarik"

Wah, bunganya ternyata bagus bagus ya bunga dalam ruangan, ingin coba budidaya bunga anggrek

Silakan dicoba gan, anggrek cukup bagus dijadikan tanaman hias indoor. Tidak terlalu repot perawatannya

Aglaunema jenis di desaku banyak" jadi termasuk jenis tanaman indoor ya" bagus dunk kalau saya pasang di ruangan tamu,,,"

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel dengan kata-kata sopan dan bijak,

- Dilarang menautkan link hidup atau menggunakan link mati pada kolom komentar karena setiap komentar yang mengandung promosi url akan terhapus otomatis.

- Anda masih dapat menautkan link dengan menggunakan pilihan "URL" pada pengomentar.

 
Copyright © 2015 Dunia Kebun - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia