Dunia Kebun

Website seputar panduan berkebun

5 Tanaman Hias Pembersih Udara Di Dalam Rumah

Kali ini saya akan membahas beberapa tanaman hias yang tak hanya cantik dipandang, memperindah ruangan tetapi juga berfungsi untuk membersihkan udara dalam rumah dan sekitarnya dari polusi udara sehingga udara yang Anda hirup terasa segar dan menyehatkan.

5 Tanaman Hias Pembersih Udara Di Dalam Rumah
1. Palem Kuning (Chrysalidocarpus)

Tanaman ini memiliki batang dan dahan yang cenderung berwarna kekuningan, terutama bila terkena sinar matahari yang cukup. Tanaman ini berkembang biak dengan biji dan tingginya bisa sampai 4 meter apabila ditanam di luar pot.

Anda dapat menanam palem kuning di pot agar tidak terlalu tinggi dan meletakkannya di dalam ruangan untuk membersihkan udara dan menyerap racun formaldehida, benzena, serta karbondioksida. Sangat baik ditanam untuk menyerap racun dari asap rokok.

2. Bunga Peace Lily 

Tanaman ini umumnya berwarna merah dan putih, daunnya panjang dan berwarna gelap. Tanaman ini tidak membutuhkan banyak sinar matahari sehingga sangat cocok diletakkan di dalam ruangan.
Tanaman ini sangat senang air dan dapat menyerap polusi di dalam rumah. Lebih baik diletakkan agak jauh dari area yang terkena matahari atau jendela, sehingga usianya dapat lebih lama.

3. Pakis Boston (Pakis Pedang)

Tanaman hias ini berasal dari Amerika, Meksiko, India Barat dan Afrika namun  sangat mudah ditemukan di Indonesia.
Tanaman ini tidak tahan panas dan bisa menyimpan asupan air yang cukup banyak. Tanaman ini biasa ditanam langsung di tanah, di dalam pot atau juga digantung. Ia dapat menyerap polusi udara dan membersihkan udara di dalam ruangan Anda.

4. Sirih Belanda (Devil's Ivy)

Sirih Belanda tanaman hias yang biasanya diletakkan di dalam pot. Ia adalah termasuk tanaman monokotil dan doyan air. Tanaman ini dapat menyerap aneka racun dan polusi di dalam ruangan, dan cocok diletakkan untuk Anda yang doyan merokok di rumah.


5. Sanseviera (Lidah Mertua)

Tanaman hias ini memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Tanaman ini sangat ampuh menyerap polusi dan racun sehingga cocok diletakkan di dalam pot dan disimpan di dalam ruangan.




Tanaman hias pembersih udara di dalam ruangan di atas tadi sangat mudah ditemukan di sekeliling Anda dan umumnya harganya cenderung murah. Saya pribadi sudah menanam pohon 3-5 di rumah dan alhamdulillah ruangan lebih segar.

Selamat mencoba ...



sumber: vemale.com

Share this article :
+
1 Komentar untuk "5 Tanaman Hias Pembersih Udara Di Dalam Rumah"

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel dengan kata-kata sopan dan bijak,

- Dilarang menautkan link hidup atau menggunakan link mati pada kolom komentar karena setiap komentar yang mengandung promosi url akan terhapus otomatis.

- Anda masih dapat menautkan link dengan menggunakan pilihan "URL" pada pengomentar.

 
Copyright © 2015 Dunia Kebun - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia