Dunia Kebun

Website seputar panduan berkebun

Apa Itu Berkebun?

Kebun menurut wikipedia di Indonesia adalah sebidang lahan, biasanya di tempat terbuka, yang mendapat perlakuan tertentu oleh manusia, khususnya sebagai tempat tumbuh tanaman.
Pengertian kebun bersifat umum karena lahan yang ditumbuhi tumbuhan secara liar juga dapat disebut kebun, asalkan berada di wilayah permukiman. Dalam keadaan demikian, kebun dibedakan dari hutan dilihat dari jenis dan kepadatan tumbuhannya. Dalam ungkapan sehari-hari, kebun sering kali digunakan untuk menyebut perkebunan (seperti "kebun karet" atau "kebun kelapa") terutama bila ukurannya tidak terlalu luas dan tidak diusahakan secara intensif komersial. Kata kebun juga dipakai untuk menyebut pekarangan dan taman. Kebun dapat merupakan suatu pekarangan, namun tidak selalu demikian. Keseluruhan atau sebagian kebun dapat ditata menjadi taman.


Berkebun adalah budaya nenek moyang yang sudah turun temurun dari zaman manusia pertama yang ada dimuka bumi ini sampai manusia yang ada pada saat ini. Berkebun adalah salah satu bagian dari pekerjaan yang sangat mulia, yakni Tani. Praktek berkebun melibatkan budidaya tanaman untuk konsumsi, penggunaan obat dan tujuan hias.

Berkebun tidak hanya dapat dilakukan di lahan yang luas tetapi juga di pekarangan rumah. Berkebun merupakan salah satu hobi yang positif dan menyenangkan. Bahkan berkebun, yang selama ini dikenal sebagai saat relaksasi bagi orang dewasa belaka dan memiliki fungsi pencegahan pemanasan global, ternyata juga membawa manfaat terhadap kesehatan anak-anak. Aktivitas fisik yang dilakukan selama berkebun membantu anak-anak dalam mengoordinasikan kemampuan gerak mereka melalui aktivitas di alam bebas.

Share this article :
+
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Apa Itu Berkebun?"

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel dengan kata-kata sopan dan bijak,

- Dilarang menautkan link hidup atau menggunakan link mati pada kolom komentar karena setiap komentar yang mengandung promosi url akan terhapus otomatis.

- Anda masih dapat menautkan link dengan menggunakan pilihan "URL" pada pengomentar.

 
Copyright © 2015 Dunia Kebun - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia